Riau

Bupati Kampar: Stunting Jadi Masalah Pembangunan Kesehatan

BUPATI Kampar didampingi Kadiskes Dedy Sambudi saat menghadiro seminar kesehatan.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto membuka seminar kesehatan yàng digelar Dinas Kesehatan setempat di Aula Kantor Bupati, Selasa (12/11/2019).

Seminar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tàhun 2019 ini mengusung tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. 

Bupati mengatakan, Anak Indonesia khususnya Kabupaten Kampar masa depannya harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif kemudian didukung dengan pendidikan berkualitas, maka mereka akan menjadi generasi yang menunjang kesuksesan pembangunan Bangsa.

"Sebaliknya jika anak terlahir dan tumbuh dalam situasi kurang gizi, akan menjadi anak kerdil (Stunting) yang saat ini menjadi masalah pembangunan kesehatan di tanah air termasuk di Kampar," terang Catur Sugeng.

Untuk itu, bupati mengharapkan peran aktif organisasi profesi  kesehatan, masyarakat dan lintas sektor dalam penanggulangan stunting untuk saling mendukung dalam mengatasi dan mencegah anak agar tidak terkena stunting.

"Bersama kita dukung dan promosikan masalah pentingnya gizi sebagai isu prioritas daerah, mendorong kerjasama dan bantuan teknis kepada Pemerintah dan kepada akademisi, perguruan tinggi soal perbaikan gizi dan meningkatkan mutu pelayanan gizi secara profesional serta memberi masukan konstruktif berdasarkan hasil penelitian," ujar Catur.

Ikut hadir pada seminar kesehatan di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Dedy Sambudi, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kodim 0313/KPR, Batalyon 132 BS,  TP-PKK, Organisasi Kesehatan dan Kepada Puskesmas se Kabupaten Kampar.


Reporter: Ari Amrizal


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar