Riau

Proses Lelang Dua Jam, Pemprov Riau Targetkan Rp3 Miliar dari Lelang Mobil Dinas

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mulai melelang barang milik daerah (BMD), Rabu (12/11/2019), sebanyak 46 jenis kendaraan hasil dari pengadaan tahun-tahun sebelumnya, mulai kendaraan tahun 1994 hingga tahun 2010. 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi, mengatakan lelang kendaraan bermotor yang dijalankan Pemprov Riau ini merupakan yang pertama kali di jalankan. Dan ditargetkan pada lelang ini bisa menghasilkan pendapatan daerah.

“Kita menergetkan dari hasil lelang ini bisa menghasilkan pendaptan asli daerah (PAD), sebesar 3 miliar. Jika dari hasil lelang ini berjalan lancar kita akan melelang aset Pemprov lainnya,” ujar Syahrial Abdi, usai membuka proses lelang di ruang Melati, Kantor Gubernur Riau. 

Dijelaskan Syahrial Abdi, lelang mobdin tersebut dibuka untuk umum melalui website Lelang.co.id, sehingga masyarakat dimana saja bisa mengikuti lelang terbuka ini. Lelang secara online ini yang pertama dilakukan Pemprov Riau. Karena itu, pihaknya berharap lelang dapat berjalan sukses. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Dimana terhitung sejak tadi malam sudah 400 orang yang sudah mendaftar, padahal jumlah kendaraan hanya 46 unit," katanya. 

Proses lelang kendaraan bermotor ini akan berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 09.00 WIB-11.00 WIB. Penawaran yang tertinggi akan mendapatkan pemenang lelang.


Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar