Ekonomi

Terbuka untuk Umum, Pemprov Riau Lelang Puluhan Kendaraan secara Online

Sosialisasi lelang kendaraan dinas Pemprov Riau secara online di Kantor Gubernur Riau.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau untuk pertama kalinya mengadakan lelang kendaraan dinas milik Pemprov Riau secara online.  

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, menjelaskan lelang perdana yang digelar Pemprov Riau ini sempena Pekan Kekayaan Negara yang ke-13. 

Menurut dia, lelang secara online bisa lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan pendapatan daerah. Oleh karena itu, lelang ini akan dilakukan secara berkala, termasuk untuk aset daerah lainnya.

"Lelang online ini sebagai upaya untuk melelang kendaraan aset Pemprov secara transparan dan terbuka dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah," jelas Syahrial saat sosialisasi lelang kendaraan dinas secara online, Rabu (13/11/2019) di Kantor Gubernur Riau. 

Dia menyebutkan, lelang ini terbuka bagi seluruh masyarakat. Untuk harga dan spesifikasinya bisa dilihat langsung pada aplikasi lelang. 

Lelang online ini diyakini bisa mengubah persepsi masyarakat yang beranggapan aset daerah hanya bisa dimiliki oleh orang tertentu. Padahal, kata Syahrial, semua aset yang dilelang bisa dibeli dan dimiliki oleh siapa saja asal memenuhi persyaratan.

"Jadi, tidak ada yang mesti ditutup-tutupi. Ada sebanyak 46 kendaraan yang dilelang di aplikasi lelang. Bisa diakses  mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB hari ini," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi masyarakat yang tertarik dan ingin mengetahui informasi terkait lelang tersebut bisa login di aplikasi lelang. Pemenangnya akan diumumkan langsung setelah proses lelang usai.

"Dalam tiga jam kita sudah langsung bisa mengetahui pemenang lelang. Bagi pemenang bisa langsung membawa pulang kendaraannya dengan membayar uang yang telah ditetapkan," kata dia.

Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar