Nasional

Soal Jabatan di BUMN, Ahok: Mungkin Desember Mulai Ngantor

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Setelah gagal menjadi dewan pengawas KPK, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mendapat jabatan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ahok dipanggil oleh Menteri BUMN, Erick Tohir. Dia memenuhi panggilan Erick Tohir dengan mendatangi Kantor Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Ahok datang sekitar pukul 09.00 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja batik coklat, berpadu dengan celana hitam dan sepatu pantofel.

Ahok datang menggunakan mobil merek Toyota Land Cruiser hitam dengan pengawalan yang tidak terlalu ketat.

Usai melakukan pertemuan dengan Erick Tohir, Ahok meninggalkan kantor Kementerian BUMN pukul 10.50 WIB.

Kepada wartawan, Ahok mengaku dirinya akan dilibatkan untuk menjabat di salah satu BUMN. Namun Ahok enggan menyebutkan jabatan apa dan BUMN mana yang akan dia pimpin.

“Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN. Itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri,” ucap Ahok.

Ahok menambahkan, dia mulai menjabat di BUMN pada November atau Desember 2019. Namun untuk kepastiannya, Ahok meminta wartawan menanyakan langsung kepada menteri BUMN.

“Mungkin nanti Desember, atau November saya tidak tahu, mungkin tanya ke Pak Menteri,” kata Ahok.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI DKI Jakarta Rian Ernest menyebut Ahok memiliki kompetensi untuk menjabat sebagai kepala Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog).

“Dia bisa memberantas permainan mafia logistik,” kata Rian Ernest beberapa waktu lalu.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar