Pekanbaru

Pendaftar CPNS Pemko Pekanbaru Lebih Pilih Malam Hari untuk Mendaftar

Masykur Tarmizi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Hingga siang tadi, hanya belasan pelamar mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ke Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Sekitar jam 10.00 Wib sampai jam 11.00 Wib tadi ada 12 pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kamis (14/11/2019).

Ia menyebutkan, para pelamar cenderung memilih waktu malam hari untuk mendaftar. Sebab, pendaftar CPNS ini terbuka 24 jam hingga 28 November 2019 mendatang, dan dilakukan secara online.

"Biasanya pelamar banyak mendaftar pada malam hari. Sementara sampai 28 November. Kalau ada petunjuk baru, kita umumkan lagi. Kalau ada perpanjangan dari pusat kita perpanjang. Biasa perpanjangan seminggu," jelasnya.

Formasi dalam seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini mencapai 346 orang. Formasi guru atau tenaga pendidikan lebih mendominasi.

Jumlah formasi guru atau tenaga pendidikan mencapai 235 orang. Jumlah terbanyak untuk guru SD.

Ada Formasi untuk Guru TK dan Bidan Formasi guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang.

Ada juga formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Jumlah tenaga teknis cukup banyak yakni 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar