Riau

Peringatan HKN, Sekda Kampar Minta Tenaga Kesehatan Selamatkan Generasi dari Stunting

Sekda Kampar didampingi Kadinkes Dedy Sambudi menyerahkan hadiah doorprize sempena HKN.

RIAUMANDIRI.ID BANGKINANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri meminta kepada seluruh tenaga kesehatan agar berperan aktif untuk mengawal kesehatan calon ibu hamil mulai dari pascamenikah sampai dengan melahirkan hingga pencegahan stunting dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan.

Hal itu dikatakan Yusri saat membuka peringatan Hari Kesehatàn Nasional (HKN) yang diisi dengan senam sehat dan pembukaan stan dari organisasi kesehatan di Kabupaten Kampar di Taman Kota Bangkinang, Kamis (14/11/2019).

Yusri menambahkan, saat ini di Kabupaten Kampar kasus stunting sudah berada di bawah angka 30 persen dari kasus stunting nasional. 

"Untuk itu, kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk menekan terjadinya kasus stunting tersebut dengan mendukung seluruh program kesehatan yang terkait dengan kasus stunting," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi mengatakan, dalam rangka memperingati HKN, ada beberapa rangkain acara yang dilaksanakan dalam intervensi penaggulangan stunting, seperti yang dilaksanakan di Desa Gajah Bertalut. 

Seminar kesehatan dan senam sehat bersama mengundang seluruh lapisan masyarkat dan akan ditutup dengan rangkain apel peringatan hari kesehatan Nasional pada 23 November mendatang.

Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar