Riau

Soal Pembangunan GOR Terbengkalai, Begini Tanggapan Mantan Pj Sri Gading Siak

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Pembangunan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) di Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak, Riau, terbengkalai sejak 2015 hingga kini.

Sebelumnya Penghulu Kampung Sri Gading Subandi Bagiyo menjelaskan bahwa pembangunan GOR tersebut dari anggaran 2015 dan dirinya memulai kerja akhir 2015. Dan Camat Lubuk Dalam Tengku Indra mengatakan, pada saat itu Kampung Sri Gading dijabat oleh PJ Penghulu, Wendi. 

Wendi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial di Kantor Camat Lubuk Dalam saat itu. Sedangkan kini Wendi jadi Lurah Kota Kandis. 

Sementara itu, mantan Pj Penghulu Sri Gading yang kini Lurah Kota Kandis, Wendi menanggapi permasalahan tersebut.

"Ketika saya menjabat Pj Penghulu Sri Gading itu penganggarannya sampai pondasi saja, kalau sampai selesai itu biayanya hampir mencapai Rp600 juta. Jadi kami bagi dengan harapan tahun depan bisa dianggarkan," kata Wendi, Kamis (14/11/2019).

Lanjut Wendi, tapi ternyata belum bisa dianggarkan karena memang ketika itu belum ada peraturan yang mengikat. 

"Bahwa desa tidak bisa membuat bangunan sebesar itu. Kemudian keluar peraturan sesudah saya menjabat, maka tidak bisa dianggarkan lagi," katanya.

Kemudian, kata dia, koordinasi ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tapi Dispora belum bisa mennyetujui karena belum ada dananya. 

 

Reporter: Darlis Sinatra


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar