Riau

Diserahkan Presiden, DIPA Riau Rp25,2 T, Turun Dibanding Tahun Lalu

Gubernur Riau, Syamsuar, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2020, dari Presiden Joko Widodo, Kamis (14/11/2019).

RAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Gubernur Riau, Syamsuar, menerima langsung Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020, dari Presiden Joko Widodo, Kamis (14/11/2019), di Istana Negara, Jakarta. 

Untuk DIPA Tahun anggaran 2020, Provinsi Riau mendapatkan Rp25,2 triliun. DIPA Riau tahun ini menurun bila dibandingkan tahun lalu sebesar Rp26,967 Triliun.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya memperingatkan kementerian ataupun pemerintah daerah untuk tidak sembarangan membelanjakan setiap anggaran yang telah diberikan negara.

“Jokowi juga menekankan, belanja yang dilakukan kementerian dan pemerintah daerah harus memberikan dampak kepada masyarakat. Jangan hanya sent, tapi juga delivered,” ujar Gubri Syamsuar. 

Untuk selanjutnya DIPA akak diserahkan ke masing-masing daerah, universitas, Forkopimda termasuk Kementrian lembaga yang ada di Riau dan di lingkungan Pempov Riau, dalam waktu dekat.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar