Riau

Bupati Mursini Hadiri HKN ke-55 di Kecamatan Singingi Hilir

Bupati Kuansing, H Mursini saat memberikan piagam dan piala kepada Desa Saik di HKN ke-55

RIAUMANDIRI.ID, TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dengan tema "Generasi Sehat, Indonesia Unggul" Tingkat Kabupaten di Desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (14/11/2019).

Dalam sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang dibacakan Bupati H Mursini menuturkan, pada peringatan HKN ke-55 tahun Pemerintah bersama seluruh masyarakat telah berjuang melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini dilaksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif, dan berdaya saing tinggi.

Indonesia adalah negara berjumlah penduduk terbanyak ke empat dunia, sehingga kita patut berbangga karena mencapai berbagai kemajuan dalam meningkatkan manusia Indonesia, agar sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Meningkatnya indeks pembangunan kesehatan masyarakat (IPKM) tahun 2018 adalah bukti nyata capain pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terakhir ini. Antara lain menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu dan angka kematian neonatal.

Pembangunan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah melalui tiga pilar yaitu paradigma, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyedian biaya melalui jaminan kesehatan nasional (JKN).

Turut hadir kepala OPD, Kepala Puskesmas se Kabuapten Kuansing, Camat Singingi Hilir, Forkompinda Kuansing, dan Kepala Desa se Kecamatan Singingi Hilir.**


Reporter: Suandri


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar