Wisata

Di Dunia Maya Dikritik, di Dunia Nyata Banyak yang Foto-foto di JPO Tanpa Atap

JPO tanpa atap Pemprov DKI yang menuai kritikan di dunia maya namun dinikmati warga dunia nyata (Foto: Facebook Anies Baswedan)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Weekday sudah berakhir dan nuansa liburan akhir pekan kian dekat menghinggapi warga DKI Jakarta. Malam ini bahkan sudah ada wisatawan-wisatawan dadakan yang berburu objek foto di JPO tanpa atap di Jalan Sudirman, Jakarta.

Hal itu terlihat di JPO tanpa atap yang terletak di bilangan Jalan Sudirman, Jumat (15/11/2019) malam WIB. Lokasi JPO ini persisnya berada di antara Wisma Bumiputera dan Menara Astra, sekitar 300 meter dari Stasiun MRT terdekat.

Wisatawan memenuhi JPO tanpa atap di malam hari

Di lokasi tersebut sekitar pukul 20.00 WIB, tak sedikit wisatawan yang tengah berada di atas JPO yang menuai kritikan di dunia maya itu. Ada yang datang bersama teman hingga seorang diri. 

Tak sedikit di antara mereka yang ingin mengabadikan momen Jakarta dari sana. Salah satunya adalah Indra, wisatawan asal Sumatera yang tengah bekerja di Jakarta. 

"Sengaja pengen ke sini. Pertama kali. Saya kebetulan hari ini libur," ujar Indra.

Datang seorang diri, Indra beberapa kali mengeluarkan ponselnya dan mengabadikan panorama Jakarta di malam hari dari atas JPO tanpa atap tersebut. Ia pun mengaku cukup menikmati panorama dari atas JPO.

"Menurut saya bagus-lah, lebih bisa menikmati Jakarta," ujar Indra.

Ada juga yang datang berdua. Contohnya seperti Tiara dan seorang temannya, yang berasal dari Matraman. Keduanya mengaku sengaja datang demi foto-foto di JPO tanpa atap.

"Sengaja mau foto di sini, penasaran. Bagus, sudah pas," ujar Tiara.

Kemudian juga ada seorang pekerja bernama Aryoseko yang kedapatan menenteng kamera DSLR untuk mengabadikan momen dari atas JPO tanpa atap. Tinggal di bilangan Jatiwarna, Bekasi dan bekerja di Bintaro, Aryo mengaku datang ke JPO tanpa atap di Sudirman dengan motif serupa.

"Sengaja, pulang kantor. Baru pertama karena saya nggak biasa main di daerah sini jadi penasaran," ujar Aryo.

Senada dengan yang lain, Aryo mengaku cukup menikmati panorama Jakarta dari atas JPO tanpa atap. Hanya saja, ia menyebut kalau kondisi bisa berbeda saat siang hari.

"Lebih bagus, cuma ini kan malam. Kalau siang yang kerja dekat sini repot juga ya, panas," ujar Aryo.

Dari segi atraksi wisata, pihak Pemprov DKI Jakarta tampaknya berhasil menyediakan spot baru untuk foto-foto sekaligus menikmati keindahan Jakarta terutama di malam hari. Hanya dari pengguna yang bekerja di sekitar Sudirman, tak sedikit yang mengkritik fungsi utama JPO tanpa atap tersebut.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar