Politik

Hasil Rapimnas di Jakarta, Golkar Utamakan Kader Sendiri Maju Pilkada Riau

Sekretaris DPD Partai Golkar Riau, Rizaldy AM Abrus.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – DPD I Partai Golkar Riau yang dipimpin Arsyadjuliandi Rachman bersama Sekretaris Rizaldy AM Abrus, menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Hotel Ritz Calton, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Dari Rapimnas tersebut menghasilkan keputusan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 Desember 2019 di Jakarta. Selain itu dalam Rapimnas juga dibahas persiapan Golkar dalam menghadapi Pilkada di beberapa daerah yang tersebar di Indonesia. 

“Dari hasil Rapimnas telah ditetapkan beberapa keputusan, terkait dengan Munas dan Pilkada. Selanjutnya kembali akan dibahas di Munas langkah apa yang akan dijalankan,” ujar Rizaldy. 

Disinggung untuk pemilihan ketua umum Golkar pada Munas nanti, Rizady mengatakan, keputusan diharapkan bisa dihasilkan melalui musyawarah mufakat. Sehingga nantinya akan berlangsung Munas yang aman, lancar dan kondusif. 

“Untuk Munas, diutamakan musyawarah mufakat. Agar semuanya kondusif dan munas berjalan secara demokratis,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Pilkada di Riau dan daerah lain juga telah ditetapkan, yakni, Golkar hanya akan mendukung kader sendiri di Pilkada. Karena Golkar memiliki kader-kader yang mampu untuk maju di Pilkada. 

“Diutamakan kader sendiri, dan ini prioritas utama. Di Riau, kita juga akan melakukan seleksi terhadap kader yang akan maju di Pilkada. Sesuai dengan hasil survei,” ungkapnya.


Reporter: Nurmadi


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar