Riau

Gubernur Riau Syamsuar Terpilih Ikuti RFP di Singapura, Hanya 20 Kepala Daerah se-Indonesia

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar terpilih mengikuti program rising fellowship programme (RFP) bagi kepala daerah.

Kegiatan kerja sama Civil Service College (CSC) Singapura bersama dengan LAN RI ini, dilaksanakan dari 18-21 November 2019 di Singapura.

"Tahun 2019 ini, RFP mengangkat tema "Industry 4.0 Transformation and investment Promotion," ujar Firdaus, Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerja Sama Setdaprov Riau, Sabtu (16/11/2019).

Dari 548 kepala daerah, hanya 20 orang kepala daerah yang terpilih mengikuti Program Leadership ini, seluruh biaya penyelenggaraan kegiatan RFP ini ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara. 

RFP adalah suatu program leadership yang didesain bagi pejabat tinggi publik di kawasan Asia. Untuk tahun 2019, penyelenggaraan RFP fokus pada isu-isu terkini terkait reformasi birokrasi dalam pelayanan publik, sekaligus menyediakan sarana bagi pertukaran informasi terkait praktik-praktik baik dalam hal pemerintahan, kebijakan publik dan tantangan-tantangan yang ada dalam kepemimpinan publik.

Fokus area pembelajaran pada program ini adalah bidang inovasi dan usaha, tata kelola dan pembangunan daerah serta tren masa depan, tantangan dan peluang.

Selain Gubernur Riau, terdapat 8 Gubernur lain yang terpilih mengikuti RFP adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Turut ikut juga 2 Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar