Politik

Presiden PKS Juga Akan Bertemu Tommy Soeharto, Bahas Koalisi?

Tommy Soeharto

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Setelah Ketua Umum Partai NasDem beberapa waktu lalu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto bersama pengurus pada Selasa pekan depan. Rencana pertemuan tersebut disampaikannya usai menutup Rakornas PKS 2019, Sabtu (16/11/2019).

"Insya Allah akan dilaksanakan pada Selasa, 19 November yang akan datang. Jam 16.00 Partai Berkarya dari ketumnya, penasihatnya dan juga sekjennya akan berkunjung ke PKS," tutur Sohibul di Hotel Bidakara, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Sohibul mengatakan, pertemuan PKS dengan partai Berkarya hanya sebatas menjalin tali silaturahmi antar sesama parpol. 

"Komunikasi terus kami lakukan ya dengan partai-partai. Baik itu yang di parlemen, nonparlemen. Baik yang di dalam pemerintah, maupun di luar pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Mustafa Kamal menyampaikan partainya akan mulai menjalin komunikasi untuk persiapan Pilpres 2024 mulai minggu depan. Mereka akan memulai dengan merangkul beberapa partai di luar kabinet Presiden Jokowi.

"Ada pernyataan di publik, tapi kami akan konfirmasi ke pimpinan partai, seperti PAN, Demokrat, Berkarya, partai-partai yang non kabinet tentang bagaimana posisi akhirnya. Kami akan dengar langsung dan membangun kesepahaman," ujarnya.

Menyinggung pertemuan PKS dengan Nasdem, Sohibul berdalih belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai Pilpres 2024. 

"Tindak lanjut dengan Surya Paloh, pertemuan kemarin itu memang baru silaturahmi, saling memahami posisi masing-masing. Jadi belum ada pembicaraan yang jauh, apalagi sampai 2024 ya. Bahkan yang besok 2020 saja belum ada pembicaraannya," jelas Sohibul.


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar