Riau

Pilpeng Serentak Digelar 20 November, Sujarwo: Jangan Memilih Karena Diberi Uang

Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak telah menetapkan jadwal Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak yakni pada hari Rabu tanggal 20 November 2019 pekan ini.

Terkait hal itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak, Sujarwo, mengingatkan agar masyarakat bisa hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat tibanya hari pencoblosan nanti dan tidak golput.

"Di hari pemungutan suara Pilpeng 2019 ini, saya harapkan masyarakat untuk dapat hadir ke TPS dan jangan sampai golput (tidak memilih, red), karena ini memilih pemimpin kampung yang nantinya akan membuat kebijakan dalam kemajuan kampung," pesan Sujarwo, Ahad (17/11/2019).

Lebih lanjut, politisi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, dalam memilih calon pemimpin, semestinya masyarakat memilih berdasarkan penilaian yang terbaik secara cermat dan teliti, bukan memilih karena diberi uang atau lain sebagainya.

"Yang terpenting, jangan gara-gara uang kita memilihnya, tapi dengan dasar penilaian yang teliti dan cermat, bahwa yang akan kita pilih bisa amanah dan bertanggungjawab kepada masyarakat," sambungnya.

Selain itu, kepada para calon Sujarwo juga berharap agar kiranya mereka semua bisa menjaga pesta demokrasi ini dengan baik. 

"Jangan saling menjelekkan antara calon yang satu dengan calon yang lain, serta dapat saling menjaga kerukunan antar sesama warga," imbaunya.


Reporter: Darlis Sinatra




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar