Ekonomi

Bukan Ahok, Banyak yang Lebih Pantas Jadi Bos BUMN

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

RIAUMANDIRI.ID - Banyak figur yang lebih pantas menjadi bos di BUMN ketimbang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal itu diungkapkan peneliti politik dari Universitas Jakarta (UNJ) Ubeidillah Badrun. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kurang pantas menduduki kursi jabatan tinggi perusahaan BUMN.

“Ahok menjadi petinggi BUMN besar itu pantas dari sisi kapasitas, tetapi tidak patut karena di dalam internal BUMN yang layak menjadi pejabat tinggi sangatlah banyak,” ungkap Ubeidillah kepada RMOL, Ahad (17/11/2019).

 Menurutnya, masih banyak orang di BUMN yang pas dan pantas menjadi direktur utama suatu perusahaan BUMN lantaran telah bertahun-tahun menggeluti hal tersebut.

“Mereka telah mengabdi puluhan tahun di BUMN dengan menjalankan pekerjaan secara profesional meniti karir dari bawah dan terus meningkatkan kapasitas,” paparnya.

Direktur Puspol Indonesia ini menegaskan Erick Thohir sebaiknya berpikir ulang mengangkat Ahok sebagai pejabat tinggi di BUMN lantaran masih banyak para senior di BUMN yang layak menjabat.

“Jadi kurang patut rasanya Erick Thohir ambil Ahok jadi pejabat tinggi BUMN di saat yang sama di internal BUMN banyak yang layak,” tandasnya. 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar