Peristiwa

Suzuki Ertiga Tabrak Tiang Traffic Light di Pekanbaru, Mobil Ringsek, Sopir Kabur

Satu unit mobil Suzuki Ertiga BM 1221 GR menghantam tiang traffic light dan pembatas rumah toko di persimpangan Jalan Melur - Jalan Jenderal, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Ahad (17/11/2019) pagi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Satu unit mobil Suzuki Ertiga BM 1221 GR menghantam tiang traffic light dan pembatas rumah toko (ruko) di persimpangan Jalan Melur - Jalan Jenderal, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, Ahad (17/11/2019) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB. 

Sayangnya, usai kejadian sang sopir pergi begitu saja meninggalkan mobilnya dalam keadaan ringsek di persimpangan jalan tersebut.

Salah seorang warga yang tinggal tepat di dekat lokasi kejadian, Lia (29), mengatakan, pagi itu sekira pukul 06.30 WIB, dirinya bersama suami masih berada di dalam rumah, dan belum membuka bengkel yang sekaligus tempat tinggalnya.

“Kami masih di dalam, bengkel belum kami buka karena masih pagi. Sekitar jam 6-an pagi lah. Kami hanya mendengar bunyi benturan keras dari luar,” ujar Lia.

Mendengar bunyi benturan yang cukup keras, dirinya bertanya-tanya apa yang terjadi. Lantas ia keluar melihat kejadian itu, dirinya mendapati mobil jenis Suzuki Ertiga itu sudah dalam kondisi ringsek menghantam tiang traffic light dan pagar pembatas rumah toko.

Saat itu, kata Lia, dalam kendaraan tersebut ia melihat hanya ada dua orang. Pengemudi dan penumpang. Namun, tak lama berselang, pengemudi dan penumpang itu sudah pergi.

“Ada seorang pria dengan seorang cewek dalam mobil itu. Kayaknya dia dalam kondisi mabuk, dan juga kurang tidur,” jelas Lia.

Dirinya tidak tahu pasti ke mana arah pergi si pengemudi itu. 

“Gak tau kami ke mana orangnya. Udah pergi aja kami lihat. Mobil ditinggal gitu aja. Barusan mobil diderek sama polisi,” ujarnya.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil, mengatakan, kecelakaan itu terjadi diduga karena sopir kehilangan kendali dan dalam keadaan mabuk.

“Dugaan sementara karena hilang kendali, pengemudi tidak hati-hati. Pengemudi dan penumpang tidak kita temukan di TKP. Mobil ditinggal begitu saja,” kata Emil kepada Haluanriau.co (Haluan Media Group).

Kendaraan itu, kata Emil, bergerak di Jalan Melur datang dari arah utara menuju ke selatan. Mendekati persimpangan lampu merah sebelah utara Jalan Dahlia, kendaraan hilang kendali sehingga menabrak tiang traffic light.

Kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan. Sedangkan tiang traffic light juga mengalami kerusakan. Emil mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kejadian itu. Kendaraan tersebut juga telah diamankan di gudang unit Lantas Polresta Pekanbaru.

“Kerugian materil ditaksir sekitar Rp5 juta,” singkatnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar