Ekonomi

Riau Juara 1 Bali Tourism Craft Investment Expo 2019

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dinas Pariwisata Riau, sukses meraih juara pertama pada event Bali Tourism Craft Investment Expo 2019, 13-17 November di Bali. Riau mengalahkan 22 peserta lainnya. Sedangkan untuk juara II Dinas Perindustrian Sumsel, juara III Dekranasda Banjarmasin.

Alhamdulillah di dua ekspo sekaligus Riau meraih yang terbaik. Ekspo kita berhasil mengalahkan peserta lainnya se-Indonesia,” ujar Plt Kadis Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen, Senin (18/11/2019).

Dijelaskan Raja Yoserizal, selain meraih yang terbaik di Expo Bali, dalam waktu bersamaan di Jakarta, Provinsi Riau kembali meraih Juara I, juara II DPMTSP Samarinda. Dengan demikian di dua tempat itu Riau mendedahkan potensi pariwisata yang dimiliki bumi Melayu, termasuk menggandeng pelaku pariwisata untuk mempromosikannya kepada pengunjung. 

Selain data dan fakta kepariwisataan, Riau juga menyertakan tim kesenian selama ekspo berlangsung. Untuk desain, tambahnya, kita menampilkan kearifan lokal seperti pantun, serta dua kawasan wisata sejarah yang sudah diusulkan masuk dalam daftar sementara sebagai warisan dunia yakni Siak Sri Inderapura dan Candi Muara Takus. 

“Kita tetap mengedepankan destinasi pariwisata budaya, sejarah dan alam. Apalagi dalam misi gubernur dan wakil gubernur salah satunya menjadikan kebudayaan Melayu sebagai payung negeri kepariwisataan,” jelas Raja Yose yang juga Kadis Kebudayaan ini.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar