Pendidikan

Mahasiswa Akuntansi FEB Unri Kembali Gelar SAC Januari Mendatang

Himpunan Mahasiswa Akuntansi FEB Unri.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau kembali akan menggelar acara unggulan tahunan, yaitu Sumatera Accounting Competition (SAC) yang dihelat pada tanggal 23-25 Januari 2020 mendatang.

Acara ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Akuntan yang Memiliki Kreativitas dan Inovatif Berbasis Intelektual di Era Milenial”.

Dikatakan Ketua Pelaksana SAC Nurixmal, melalui kegiatan SAC ini, pihaknya berusaha mengedepankan ide kreatif siswa SMA/sederajat yang ada di wilayah Sumatera dengan mengadakan berbagai lomba, seperti Olimpiade Akuntansi dan Ekonomi, Ranking 1, Mencari Enterpreneur Muda serta Lomba Mading Ekonomi yang diikuti oleh siswa se-Sumatera. 

"Pada tahun ini kami dari panitia SAC menambah satu cabang lomba baru, yakni debat untuk tingkat Mahasiswa se-Indonesia yang bertujuan untuk melatih Mahasiswa dalam menyampaikan argumentasi yang kreatif dan rasional, serta meningkatkan kemampuan berbicara Mahasiswa dalam mengemukakan ide serta pendapat," ujar Ketua Pelaksana SAC, Nurixmal, Senin (18/11/2019) dalam keterangan tertulisnya yang diterima Riaumandiri.id.

Selain itu, berbagai kegiatan menarik lainnya seperti acara seminar, Unri Amazing Race, dan Field Trip ikut digelar. 

Diungkapkan Nurixmal, semua kegiatan ini diharapkan memberi pengetahuan lebih kepada setiap peserta yang hadir, memberikan wawasan kepada siswa dan mahasiswa tentang mekanisme perkuliahan, serta pengenalan terhadap kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau, dan juga para peserta dapat menambah pengetahuan tentang objek wisata yang berada di Pekanbaru.

Nurixmal memaparkan bahwa dengan adanya SAC ini, generasi muda mampu menumbuhkan semangat berkompetisi sehingga akan menghasilkan generasi ekonomi yang berkualitas, professional, dan berkompeten.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar