Hikmah

Tausiah di KPK, Ustaz Abdul Somad Bicara Soal Kecurangan dan Makan Duit Haram

Ustaz Abdul Somad usai memberi tausiah di KPK

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menghadirkan Ustaz Abdul Somad atau UAS untuk mengisi tausiah di hadapan pimpinan KPK Agus Rahardjo cs bersama para pegawai di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) siang.

Setelahnya, Ustaz Somad mengatakan, dia baru saja menguatkan para pimpinan maupun pegawai KPK yang beragama islam untuk tetap terus beribadah.

"Penguatan sesuai agama masing-masing, maka di KPK ada tausiah ada pengajian menguatkan keyakinan apa yang kita lakukan adalah ibadah," kata Ustaz Somad di Lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Tema tausiahnya kata UAS, terkait dengan integritas. Ia menyebut setiap kecurangan akan dituntut di hadapan Allah.

"Saya bercerita bagaimana dalam islam diajarakan soal kita tidak bergerak padahal bergerak itu boleh, pada puasa kita tidak makan, padahal makanan itu halal," kata dia.

"Karena hanya mendidik kita. Tidak ada guna ibadah kalau kita aniaya orang, kita makan yang haram doa tidak dikabulkan Allah. Hanya terkait hubungan kita dengan Allah habluminallah dan hablu minanas," Ustaz Somad menambahkan.

Kemudian Ustaz Somad juga berpesan pada media agar terus menyebarkan pemberitaan yang menyejukan. Hal ini kata dia penting agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh.

"Mudah-mudahan sahabat juga yang menyebarkan berita kebaikan dan kebenaran itu juga bagian dari ibadah dari kawan pers. Dengan menyebarkan kebaikan negeri kita tetap menjdi NKRI yang baldatun toyibantun warofun ghofur," ujar kata dia.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar