Nasional

AHY Cemas: SBY Putus Asa dan Susul Ani Yudhoyono Pergi untuk Selama-lamanya

RIAUMANDIRI.ID - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sangat cemas bila sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono putus asa dan ikut menyusul sang ibunda Ani Yudhoyono pergi untuk selama-lamanya. Kecemasan tersebut juga dirasakan oleh seluruh keluarga.

Kecemasan itu diungkapkan AHY melalui wawancara yang diunggah akun YouTube Deddy Corbuzier. Putra sulung SBY itu mengaku pernah mendapatkan nasihat dari mantan presiden BJ Habibie mengenai seseorang yang ikut meninggal sesaat setelah pasangannya meninggal.

"Tentu saja (takut). Pak Habibie cerita kalau tidak menemukan cara yang baik untuk melupakan itu memang biasanya mengikuti. Jadi ada kata-kata I follow you, seperti itulah," kata AHY seperti dikutip Suara.com, Selasa (19/11/2019).

AHY dan keluarga berusaha untuk terus meneguhkan hati SBY. Ia mengaku selalu memberikan dukungan dan semangat kepada sang ayah.

Beruntung, SBY memahami hal tersebut. Menurut AHY, SBY juga tidak menginginkan hal tersebut terjadi dan masih berusaha untuk bisa melanjutkan hidup dengan baik meski tanpa belahan jiwanya, Ani Yudhoyono.

"SBY juga sadar betul tidak ingin seperti itu. Kita mengatakan 'Po, kita semua masih membutuhkan Pepo sehat panjang umur, negara ini bangsa ini juga masih membutuhkan sosok SBY sebagai bapak bangsa," tutur AHY.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura, seusai berjuang melawan kanker darah sejak awal 2019.

Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu (2/6/2019) siang. Lokasi pusara Ani Yudhoyono berdekatan dengan pusara istri mantan presiden B.J Habibie yakni Hasri Ainun Besari Habibie.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar