Riau

Wakil Gubernur Puji Persiapan Kampar Gelar MTQ Riau

Ekspos MTQ oleh Pemkab Kampar di kediaman Wakil Gubernur Riau.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau memuji kesiapan yang dilakukan oleh Pemkab Kampar dalam menghadapi Iven Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVIII Provinsi Riau Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution mewakili Gubernur Riau Syamsuar saat menerima ekspos kesiapan MTQ oleh Pemkab Kampar yang diadakan di rumah dinas Wakil Gubernur Riau di Pekanbaru, Rabu (20/11/2019).

"Jika kita lihat ekspos ini sudah selayaknya seperti iven internasional, namun juga perlu antisipasi terhadap berbagai hal yang mungkin tidak terpantau saat ini seperti pelayanan kesehatan, toilet, maupun hal kecil seperti mikrofon dan sound system," kata Edy.

Edi mengatakan, dirinya berharap dengan kesiapan yang matang ini, seluruh agenda mulai dari kedatangan kafilah, pembukaan, lomba dan pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili oleh Sekda Kampar Yusri dalam ekspos dengan video kondisi terakhir kesiapan MTQ menyampaikan sejauh ini kesiapan yang dilakukan Pemkab Kampar berjalan baik dan progresnya hampir 100 persen.

"Kesiapan ini meliputi astaka utama, bazaar kabupaten/kota se-Provinsi Riau, bazaar UMKM, pemondokan kafilah, maupun rentetan kegiatan MTQ," sebutnya.

Terkait dengan arahan dari Wakil Gubernur Riau terkait pelayanan kesehatan, keamanan maupun sound System, dikatakan Yusri hal tersebut juga telah dipersiapkan oleh panitia lokal Kabupaten Kampar, termasuk dengan penyediaan mobil bus sebanyak 5 unit dan 53 unit mobil mini bus.


Reporter: Ari Amrizal


Tags MTQ

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar