Pendidikan

Badko HMI Riau-Kepri Minta Pemprov Riau Perhatikan Sekolah di Pelosok

Pengurus Badko HMI Riau-Kepri melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepri melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Selasa (19/11/2019). Kedatangan pengurus HMI diterima langsung oleh Kadisdik Riau, Rudyanto.

Pengurus Badko HMI Riau-Kepri yang hadir pada kesempatan itu yakni Sekretaris Umum lham Mandala, Kabid PTKP Yudi Utama, Kabid Sospol Beni Andalas, dan Kabid KPP Izhar Safawi. 

Pada pertemuan ini pengurus Badko maupun Kadisdik banyak berbicara seputar dunia pendidikan di Provinsi Riau.

Sekum Badko HMI Riau Kepri Ilham Mandala menyampaikan agar Provinsi Riau selalu memperhatikan dunia pendidikan, terlebih Riau masuk 10 besar nasional dalam kasus siswa putus sekolah berdasarkan data Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak tahun 2018.

"Karena pendidikan merupakan tombak utama Pemprov Riau untuk memajukan daerah ini. Untuk itu, kami meminta agar pemerintah selalu memperhatikan sekolah-sekolah yang tertinggal di pelosok daerah, sebab masih banyak terdapat sekolah dengan infrastruktur yang tidak memadai," kata Ilham.

Selain itu, pengurus HMI dan Kadisdik juga berbicara tentang maraknya sekolah yang beroperasi tanpa izin, yang dinilai sangat merugikan masyarakat. 

"Kita berharap kepada pemerintah untuk lebih tegas agar pihak-pihak swasta yang ingin membuat skolah harus memenuhi kalsifikasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui undang-undang," jelas Ilham.

Pada kesempatan yang sama, Kadisdik Riau Rudyanto mengapresiasi kedatangan pengurus Badko HMI untuk mendiskusikan masalah pendidikan di Riau. 

Dia mengatakan pada tahun depan Pemprov Riau akan melaksanakan program sekolah gratis untuk SMA/SMK agar tak ada lagi anak putus sekolah di Riau.

"Kita akan laksakan program Pak Gubernur untuk ke depannya adalah wajib belajar 12 tahun, untuk membantu anak-anak yang kurang mampu," tutur Rudyanto.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar