Riau

Diarak Warga, Wabup Kuansing Disambut Datuk Penghulu Inuman

Kedatangan Wabup Kuansing Halim di Inuman diarak warga.

RIAUMANDIRI.ID, TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim menghadiri pengukuhan suku Kenegerian Inuman, Kecamatan Inuman Kuansing. Kedatangan Halim diarak berjalan kaki dari Pasar Inuman ke Gedung Serbaguna Kecamatan Inuman, Rabu (20/11/2019).

Selain diarak, Halim juga diiringkan sisampek yang berisi makanan yang dibawa ibu-ibu dari Kecamatan Inuman. 

Halim datang tidak sendiri melainkan diantar empat orang penghulu dari Suku Nan Onam Kenegerian Teluk Kuantan, yakni Datuk Simarajo Amrizal, Dubalang Mulyasdi, Monti Asmirza, dan Rustam dan rombongan.

Sesampai di Inuman, Halim pun disambut para Datuk Penghulu se-Kenegerian Inuman. Menurut Halim, sebuah kehormatan yang tak terhingga mendapatkan undangan dari para Datuk Penghulu se-Kenegerian Inuman. 

"Ini suatu kehormatan bagi saya, diundang dan bertemu dengan para Datuk Penghulu Se Kenegerian Inuman. Dan menjalin silaturahmi itu sangat penting, palagi yang mengundang para orangtua negeri, Datuk Penghulu," ujarnya.

Sementara Datuk Penghulu Suku Nan Onam dari Kenegerian Teluk Kuantan, Datuk Simarajo Amrizal yang mengantarkannya, menitipkannya pada para Datuk Penghulu se-Kenegerian Inuman. 

Dengan adanya silaturahmi ini, hubungan emosional akan terbangun semakin kuat. Karena dirinya merupakan bagian dari anak cucu kemenakan dari Datuk Penghulu Kenegerian Inuman, Kecamatan Inuman.

"Di pertemuan ini, kami mengantarkan dan menitipkan cucu kemenakan kami dari Suku Nan Onam Kenegerian Teluk Kuantan. Dengan begitu, H Halim yang merupakan cucu kemenakan dari Suku Nan Onam Kenegerian Teluk Kuantan, bukan orang lain lagi tapi sudah menjadi bagian dari suku yang ada di Kenegerian Inuman," pungkasnya.


Reporter: Suandri


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar