Riau

Kepala BKD Riau: Gubri yang Akan Umumkan SK Sekda 

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Riau. Saat ini SK sudah diterima Pemprov Riau melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan. Namun nama yang akan menjadi Sekda Riau ini belum diumumkan.

Menurut Ikhwan Ridwan, SK tersebut saat ini dalam keadaan tersegel dan menunggu kepulangan Gubernur Riau Syamsuar dari Singapura untuk membuka dan mengumumkannya. 

"Saya sendiri tidak tahu nama yang ada dalam SK tersebut. Hari Jumat Pak Gubernur yang akan membuka dan membacakannya langsung," ujarnya. 

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan, pelantikan Sekda Riau dijadwalkan akan dilaksanakan Jumat (22/11/2019) siang di Gedung Daerah, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pelantikan dijadwalkan akan dilaksanakan Jumat besok, jam 14.00 WIB, di Gedung Daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, SK tersebut telah dijemput oleh Ikhwan Ridwan, Rabu (20/11/2019) siang di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). SK tersebut masih tersegel dengan amplop berlambang Garuda.

“Ya, SK sudah saya ambil dari Presiden melalui Mendagri. Dan SK ini masih tersegel dan tidak boleh dibuka, saya hanya menjemput saja,” ujar Ikhwan Ridwan kepada Riaumandiri.id, Rabu (20/11/2019).

Sementara, kabar yang beredar cukup santer di sejumlah kalangan di Riau bahwa nama yang ada dalam SK tersebut adalah Yan Prana Jaya (YPJ) yang saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak.

"Insya Allah Yan Prana Jaya yang akan dilantik Jumat besok sebagai Sekdaprov Riau oleh Gubernur Riau," ujar salah seorang sumber yang tidak bersedia namanya ditulis.

Selain YPJ, dua calon Sekdaprov Riau lainnya yang diusulkan ke Presiden adalah Said Syarifuddin (Sekda Indargiri Hilir) dan Asrizal (Kepala Dinas Perindustrian Riau).



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar