Olahraga

Jadi Pelatih Tottenham, Mourinho Incar Dybala 

Dybala Jadi Incaran Pertama Mourinho di Tottenham Paulo Dybala diklaim jadi incaran pelatih baru Tottenham Hotspur Jose Mourinho. (MARCO BERTORELLO / AFP)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Resmi jadi pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho diklaim ingin merekrut penyerang Juventus Paulo Dybala pada bursa transfer Januari 2020.

Dilansir dari Marca, penyerang Juventus itu disebut jadi permintaan pertama Mourinho kepada bos Tottenham, Daniel Levy.

Dybala sendiri disebut-sebut bakal meninggalkan Juventus lantaran posisinya mulai tergeser dari starter setelah kehadiran Cristiano Ronaldo. Selain pemain asal Argentina itu, Mario Mandzukic juga kabarnya akan meninggalkan Si Nyonya Tua.

Dybala diyakini Mourinho bakal klop dipasangkan dengan Harry Kane di lini depan. Kelebihannya dalam menciptakan umpan-umpan bagus akan banyak memanjakan Kane untuk mencetak gol.

Meski demikian, keinginan Mourinho untuk mendapatkan Dybala musim ini kemungkinan bakal sulit terwujud. Pasalnya, Dybala justru menjadi pemain kunci Juventus musim ini di bawah arahan Maurizio Sarri.

Mourinho ditunjuk menjadi pelatih Tottenham hanya beberapa jam setelah klub itu memecat Mauricio Pochettino, Selasa (19/11).

Keberadaan Mourinho dinilai sejumlah pihak sebagai langkah tepat bagi Tottenham untuk memenangkan gelar bergengsi di kompetisi domestik maupun Eropa.

Gaji yang bakal diterima pelatih asal Portugal itu pun terbilang fantastis. Mourinho akan mengantongi bayaran sebesar 15 juta poundsterling atau setara Rp272 miliar per tahun.

Jumlah tersebut tergolong besar untuk kategori pelatih top di Inggris. Mourinho bahkan mengalahkan gaji yang didapat pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Manajer asal Jerman itu hanya digaji 7,5 juta poundsterling per tahun. Besaran pemasukan Klopp tersebut sama dengan yang diterima Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar