Ekonomi

Migas Tak Bisa Lagi Diandalkan, Bupati Amril: Optimalkan Sumber-sumber Baru

Forum Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se-Provinsi Riau digelar di Bengkalis.

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi tuan rumah Forum Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) se-Provinsi Riau. Kegiatan yang diikuti 70 peserta, dibuka Bupati Amril Mukminin di Gedung Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati, Kamis (21/11/2019).

Amril mengatakan, sesuai dengan tema Konsultasi Regional PDRB “Optimalisasi Sumber-sumber Baru Pertumbuhan Ekonomi”, mulai saat ini semua harus berupaya maksimal untuk menggali potensi ekonomi daerah masing-masing.

 ‘’Hal ini menjadi penting ketika minyak bumi tidak bisa kita andalkan lagi sebagai sektor yang memberikan kontribusi terbesar dalam pembiayaan pembangunan,” ujar Amril.

Bupati Bengkalis itu juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau, atas dipercayakannnya Kabupaten Bengkalis sebagai penyelenggara Konsultasi Regional PDRB tahun ini.

“Kami berharap melalui penyelenggaraan konsultasi regional kali ini dapat memberikan energi yang positif, memperkuat tali silaturrahim dan meningkatkan kerjasama antar daerah bagi kemajuan pembangunan Riau kedepannya,” harap Bupati.

Adapun yang menjadi narasumber Ari Sugih Mulia dari Badan Pusat Statistik RI, Hardison dari Bappeda Provinsi Riau, Urip Widiyantoro dan Yuhelmi Plt Kepala Bappeda Bengkalis.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Sekretaris Daerah Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis (Asisten II) H Heri Indra Putra, Kadis Ketahanan Pangan Imam Hakim dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Reporter: Usman


Tags Bengkalis

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar