Riau

Kios Sementara Pedagang Plaza Sukaramai Pekanbaru Dibongkar Paksa

Kios TPS Pedagang Plaza Sukaramai Dibongkar Paksa

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Kios Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang Sukaramai Trade Centre (STC) atau Plaza Sukaramai Pekanbaru dibongkar paksa, Kamis (21/11/2019). Kios ini dibongkar lantaran ada pembangunan loby di Jalan HOS Cokroaminoto.

Kabid Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Desheriyanto mengatakan, seharusnya ada 44 kios yang ditertibkan, namun masih ada enam TPS yang masih bermasalah. Kondisi ini lantaran masih ada administrasi belum diselesaikan antara pedagang dengan PT Makmur Papan Permata (MPP).

"Sampai siang ini tinggal enam yang belum tuntas. Kita juga sudah ingatkan sejak Senin kemarin. Nanti yang tertinggal itu kita bongkar juga," ucapnya.

Ia menyebut, ada 70 personel yang dikerahkan untuk melanjutkan upaya penertiban. Pihaknya mengawal upaya penertiban pedagang. Apalagi para pedagang nantinya ditempatkan di TPS relokasi jelang pembangunan STC rampung.

"Jadi sejumlah pedagang ditempatkan di TPS lain, jelang pemindahan ke STC," ujarnya.

Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata (MPP) Kota Pekanbaru, Suryanto mengatakan, tidak ada persoalan lagi. Kios yang akan dibongkar sudah mulai dikosongkan pedagang.

Ia menyebut, hari ini semua kios selesai dibongkar. "Mereka (pedagang) tinggal membuka rolling door, mereka cari tukang agar tidak rusak. Barang-barang sudah dikosongkan," pungkasnya.


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar