Pekanbaru

Wako Pekanbaru Kunjungi Atlet Riau di Porwil X Sumatra di Bengkulu

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, bersama Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil beserta para atlet dan kontingen Provinsi Riau.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST, MT mendukung atlet-atlet Riau yang tengah berjuang dalam helat Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatra di Bengkulu. Diharapkannya, para atlet tersebut mampu berjuang mengharumkan nama Provinsi Riau di ajang olahraga tersebut.

Membuktikan dukungan itu, Wako secara langsung mengunjungi para atlet tersebut pada akhir Oktober kemarin. Di sana, Wako Pekanbaru disambut antusias oleh para atlet dan tim official.

"30 persen atlet kontingen Riau merupakan dari Kota Pekanbaru yang secara khusus sudah kita lepas bersama seusai Upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10) kemarin," ujar Wako Firdaus.

Dikatakan Firdaus, kedatangannya itu untuk memberikan dukungan moril kepada kontingen Riau yang berjumlah 166 orang pada umumnya, dan atlet dari Pekanbaru pada khususnya. Para atlet itu akan bertanding dalam 11 cabang olahraga.

Kedatangan Wali Kota Pekanbaru disambut antusias para atlet dan kontingen Riau.

"Kita datang langsung untuk memberikan dukungan moril kepada para atlet yang berasal dari seluruh kabupaten kota se-Riau  yang berjuang menunjukkan prestasi mengharumkan nama  provinsi Riau di ajang olahraga Porwil Sumatera ini," lanjut Wako Pekanbaru dua periode itu.

Saat kunjungan itu, Wali Kota sempat menyaksikan pertandingan sepak bola antara Riau melawan Jambi. Meski kalah, Firdaus tetap mengapresiasi perjuangan kesebelasan Riau.

Wali Kota Pekanbaru memberikan motivasi kepada para atlet Riau yang berlaga di Porwil X Sumatra di Bengkulu.

"Awalnya kita sempat memimpin 2-1, namun babak kedua kita kebobolan 3 gol. Meski tak lolos ke Jayapura, pemain Riau sudah memberikan penampilan terbaik. Tetap kita support itu," kata dia.

Ditambahkannya, dirinya yakin ke depan olahraga di Pekanbaru khususnya akan berkembang. "Apalagi ditunjang dengan fasilitas sport center yang terus disempurnakan untuk berbagai cabang olahraga, juga termasuk menjadi kawasan bumi perkemahan," ungkapnya.

Tidak hanya sekedar berkunjung, Wako Pekanbaru juga menjamu para atlet, pengurus KONI Riau dan jajaran, serta official kontingen Riau untuk makan malam bersama. Itu dilakukan untuk mengakrabkan para atlet dari berbagai cabang olahraga.

"Makan malam ini selain sebagai ajang silaturrahmi. Kita juga memberikan support, agar kontingen Riau memberikan hasil terbaik. Kita doakan para atlet Riau bisa mempertahankan gelar juara umum Porwil pada edisi tahun sebelumnya," harap Wali Kota Pekanbaru itu. (ADV)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar