Riau

Papan Bunga Ucapan Selamat dari Wagubri Pun Tak Tahu Nama Sekdaprov Terpilih

Papan bunga ucapan selamat pelantikan Sekdaprov Riau dari Wakil Gubernur Riau tanpa nama Sekda yang dilantik.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar siang ini akan melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, di Gedung Daerah, Gubernuran Riau. Namun sayangnya siapa yang akan dilantik sampai saat ini belum ada yang tahu. 

Bahkan sekelas Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, pun tidak tahu siapa Sekdaprov Riau. Terbukti papan bunga ucapan selamat dari Wakil Gubernur Riau tidak ada dituliskan nama Sekda definitif. 

Dari pantauan di lapangan hanya tertulis “Selamat pelantikan dan pengambilan sumpah Sekdaprov Riau, tertanda Edy Natar Nasution Wakil Gubernur Riau”.

Selain papan bunga dari Wagubri Edy Natar Nasution, juga ada papan bunga yang lain tanpa ada nama Sekdaprov Riau terpilih. Dan ada juga papan bunga tertuliskan ucapan selamat kepada Yan Prana Jaya sebagai Sekdaprov Riau. Terpantau belasan papan bunga baik dari perusahaan maupun dari instansi pemerintahan.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Riau, Syamsuar, dijadwalkan siang ini, Jumat (22/11), akan melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, pukul 14.00 WIB, di gedung daerah, Gubernur Riau. Namun sayangnya siapa yang bakal dilantik sebagai Sekda defenitif sampai saat menjelang pelantikan masih menjadi tanda datanya.

Walaupun Surat Keputusan (SK) dari Presiden Joko Widodo, melalui Mendagri, telah di tangan Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau, dan masih tersegel dengan rapi. Dan segel akan dibuka sampai oleh Gubernur Riau, Syamsuar, yang akan sampai di Pekanbaru hari Jumat (22/11) besok, pukul 10.00 WIB, dari menghadiri acara di Singapura.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, menjelaskan, bahwa sampai saat ini tidak ada satupun pihak yang menerima SK dari Mendagri, kecuali SK yang di jemputnya dari Mendagri. Dan sesuai dengan perintah Gubernur SK tersebut hanya akan dibuka ketika Gubernur berada di Pekanbaru.

“Saya ketika mengambil SK dari Mendagri sudah tersegel, dan di lem. Tidak terbuka sama sekali, kalau ada yang bilang sudah dapat SK dan bahkan foto kopiannya itu tidak mungkin. Kalau ada yang menyatakan SK sudah ada di tangannya itu saya tidak tau,” kata Ikhwan Ridwan.

“Memang dari berita muncul dua nama Yan Prana dan Said Sarifuddin, tapi kita tidak tau siapa yang ada dalam SK ini. Sama-sama kita liat besok (hari ini red) dari Gubernur Riau, apakah di Bandara Pekanbaru dibuka atau dibacakan di Gedung Daerah,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Ikhwan, pada acara pelantikan akan dihadiri oleh staf Kemendagri yang akan menajdi saksi yakni Hamdani dan juga Aras Mulyadi Rektor Unri yang juah menajdi saksi. Sedangkan untuk acara gladi bisa saja saat Gubernur sampai di Bandara langsung mengabari acara gladi.

“Saksi dari Kemendagri akan hadir, dan untuk gladi bisa saja satu jam sebelum pelantikan. Karena memang siapa yang dilantik belum tau, kan hanya cuma satu pelantikannya. Bisa saja Gubernur sudah tau siapa yang dilantik, yang jelas SK nya belum terbuka,” kata Ikhwan.

Sementara itu, dari kabar yang beredar cukup santer di sejumlah kalangan di Riau bahwa nama yang ada dalam SK tersebut adalah Yan Prana Jaya, yang saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak.

"Insya Allah Yan Prana Jaya yang akan dilantik Jumat besok sebagai Sekdaprov Riau oleh Gubernur Riau," ujar salah seorang sumber yang tidak bersedia namanya ditulis.

Selain Yan Prana Jaya, dua calon Sekdaprov Riau lainnya yang diusulkan ke Presiden adalah Said Syarifuddin (Sekda Indargiri Hilir) dan Asrizal (Kepala Dinas Perindustrian Riau). Namun dari kedua nama ini tidak begitu banyak yang menjagokan bakal menjadi Sekdaprov Riau.

“Kalau saya hanya menyerahkan diri kepada Allah, karena saya juga belum ada dikasi tau baik dari Gubernur maupun dari yang lain. Yah kita tunggu saja besok,” ujar Calon Sekdaprov Riau Asrizal. 


Reporter: Nurmadi


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar