Pendidikan

Beredar Surat Larangan Celana Cingkrang dan Cadar di UIN Suska Riau

Gerbang UIN Suska Riau

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau membantah bahwa pihaknya mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang ketentuan berpakaian bagi civitas akademika setempat.

Dimana SE itu terdapat dua poin yang menuai kontra setelah surat menyebar di media sosial. Pertama disebtkan dalam surat itu, pihak UIN melarang mahasiswa laki-laki memakai celana cingkrang, dan kedua bagi mahasiswa wanita dilarang memakai cadar.

Menanggapi itu, Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Promadi PhD mengatakan bahwa belum ada Rektor UIN Suska mengeluarkan surat tersebut.

"Tadi malam rapat dengan rektor tidak ada membahas soal itu. Kalau memang itu sudah dirancang mungkin besok dibahas," katanya, Jumat (22/11/2019).

Bahkan Promadi mempertanyakan surat itu siapa yang buat. Jika surat itu dikeluarkan rektor pasti akan ada dibahas dalam rapat.

"Suratnya siapa yang buat? Saya belum bisa komentar, karena belum ada rapat membahas soal itu. Mungkin nanti ada pembicaraan serius kalau memang kebijakan itu akan diterapkan. Yang jelas surat itu belum ada dibahas dalam rapat," ujarnya.

Promadi juga sempat terkejut surat tanda tandangan rektor itu sudah beredar di publik. Padahal civitas akademika UIN belum mengetahui soal itu.

"Kami juga tak tahu kok suratnya sudah beredar. Ini belum sah, karena surat itu belum ditandatangani rektor," ungkapnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar