Riau

Siak Capai Target Penilaian Mandiri Maturitas SPIP Level 3

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak menerima penilaian maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada level 3 dengan nilai 3,06 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau. Piagam penilaian tersebut diterima langsung oleh Sekda Siak T.S. Hamzah di salah satu hotel Pekanbaru, Jumat (22/11/2019).

Penilaian mandiri maturitas SPIP tersebut ditargetkan oleh Presiden melalui RPJMN 2015-2019, yang mana target 2019 mencapai level 3 untuk lembaga kementerian 85 persen, Provinsi 85 persen dan Kabupaten/Kota 75 persen secara Nasional.

"Alhamdulillah, kita sudah mencapai target tersebut. Tingkat penyelenggaraan SPIP merupakan kerangka kerja yang memuat karakteristik dasar, menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan," jelas T.S. Hamzah.

Sekda T.S. Hamzah mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dalam kegiatan self asessment untuk mencapai tingkat maturitas SPIP Level 3 di tahun 2019. 

"Terima kasih juga disampaikan kepada BPKP yang telah mendorong dan memberikan arahan serta bimbingan teknis kepada Satgas SPIP di seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Siak, sehingga tujuan tercapainya pemenuhan karakteristik maturitas penyelenggaraan SPIP Level 3 atau terdefenisi dapat terwujud," ungkapnya.


Reporter: Darlis Sinatra




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar