Riau

Gubernur Riau Syamsuar Ingin Contoh Pembangunan Singapura

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan banyak mendapat wawasan dan pengetahuan setelah mengikuti program Rising Fellowship Programme (RFP) bagi kepala daerah di Singapura. 

Syamsuar menuturkan selama empat hari mengikuti program pendidikan tersebut dirinya belajar bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami belajar supaya bisa berbuat seperti Singapura, seperti bagaimana membangun di era Revolusi Industri 4.0, bagaimana selaku pemimpin punya inovasi, kreatif, dan bagaimana membangun dunia industri," kata Syamsuar, Sabtu (23/11/2019).

Tak hanya itu, Syamsuar juga mengaku mendapat pelajaran bagaiamana membangun dunia industri sehingga sektor usaha berdampak terhadap kemajuan negara.

"Kita belajar bagaimana dunia usaha juga bisa berkhidmat untuk kemajuan negara, bagaimana mendidik SDM yang unggul, kemudian bagaimana membangun industri pariwisata. Dan masih banyak lagi yang kami pelajari selama di Singapura," jelas Syamsuar.

Dia menyebut program kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dan Singapura ini diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo denga tujuan agar Indonesia bisa mencontoh pembangunan seperti di Singapura.

"Alhamdulillah, kami terpilih untuk mengikuti program ini. Hanya beberapa gubernur serta bupati dan wali kota seluruh Indonesia yang berkesempatan mengikuti ini," kata Syamsuar.

Kegiatan ini atas kerja sama Civil Service College (CSC) Singapura bersama dengan LAN RI, dilaksanakan dari 18-21 November 2019 di Singapura.


Reporter: Rico Mardianto



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar