Hikmah

Semarakkan MTQ ke-38 di Kampar, Rohil Terjunkan 347 Peserta Pawai Taaruf 

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Dalam rangka mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar tahun ini. Kabupaten Rokan Hilir dalam pelaksanaan pawai taaruf, Ahad (24/11/2019), sekira pukul 10.00 WIB, menurunkan 347 peserta untuk memeriahkan event tahunan Riau itu.

Pawai Taaruf tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar. Selain dihadiri Gubri, tampak Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kakanwil Kemenag Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Wali Kota Dumai Zul AS, Bupati Pelalawan dan perwakilan bupati/wali kota se-Riau, serta ribuan peserta Pawai Taaruf.

"Utusan Rokan Hilir dalam pelaksanaan Pawai Taaruf MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kampar tampil di urutan ketiga. Peserta pawai taaruf utusan Rokan Hilir menurunkan 347 orang," ucap Koordinator Pawai Feri H Parya. 

Ribuan peserta pawai taaruf MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau dari utusan Rokan Hilir terdiri dari seluruh pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil, perwakilan sekolah. 

Selanjutnya, rombongan diperkuat tokoh adat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hilir, Tim Penggerak PKK, perwakilan Suku Jawa, Minang, Batak, Melayu, Tionghoa dan personel Sanggar Titi Payung dang Merdu Rohil. 

Bupati Rohil H Suyatno seusai kegiatan Pawai Taaruf mengatakan, dengan tingginya semangat masyarakat untuk menjadi peserta Pawai Taaruf tersebut, merupakan bentuk dukungan dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kampar tahun ini.

"Kita harapkan dukungan masyarakat Rohil itu menambah spirit bagi para Kafilah Rokan Hilir untuk bertanding pada MTQ ke-38 dengan harapan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah yang dijuluki Negeri Seribu Kubah ini," ucap Suyatno. 

Kontingen Kafilah Rohil siap untuk mensukseskan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kampar. Para qari dan qariah Rohil pada pelaksanaan MTQ Provinsi tahun ini mengikuti seluruh cabang MTQ yang diperlombakan.

"Dengan jumlah qari dan qariah sebanyak 60 orang, ditambah enam qari cadangan. Ditambah pelatih 10 orang dan ofisial sebanyak 10 orang. Kita berharap MTQ ke-38 di Kampar ini kita juara umum," pungkas Suyatno. 


Reporter: Joni Saputra


Tags MTQ

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar