Peristiwa

Sampah Menumpuk Pasca-banjir di Rokan Hulu

Sampah menumpuk pasca banjir di Rokan Hulu

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HULU - Banjir yang menerjang ratusan rumah penduduk di Desa Rambah Tengah Hulu, Rokan Hulu, Minggu (24/11/2019) merupakan yang terparah sejak sepuluh tahun terakhir.

Meski air mulai berangsur surut, namun tumpukan sampah terlihat pada salah satu jembatan yang ada di sekitar lokasi banjir.

Untuk melancarkan arus air pada sungai tim terpadu kepolisian, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum setempat masih melakukan pembersihan di sekitar bantaran sungai.

"Alat berat masih bekerja membersihkan sampah yang menumpuk pada sungai," kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Rokan Hulu, Ajun Komisaris Polisi, Hermawan.

Selain pembersihan saluran sungai, tim terpadu telah melakukan penyaluran bantuan berupa makanan dan obat-obatan kepada ratusan masyarakat desa. Selain itu, aparat terkait juga melakukan sosialisasi kepada warga untuk selalu waspada terjadinya hujan susulan.

"Tim telah menyiapkan posko pengungsian dan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia walaupun dalam kondisi darurat," kata Hermawan.

Sampai sore hari tadi, sejumlah perlengkapan evakuasi warga telah disiapkan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa.   

"Tim siaga di lokasi dan terus melakukan patroli memantau warga," ujar Hermawan.


Tags Banjir

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar