Film dan Selebritis

Artis Korea Meninggal Lagi, Goo Hara yang Ketiga di Tahun 2019

Goo Hara jadi artis ketiga Korea yang meninggal dunia. (Screenshot via Instagram/@koohara)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Penyanyi Goo Hara tercatat sebagai artis ketiga Korea yang meninggal di sepanjang 2019.

Sebagaimana diberitakan Soompi melansir Naver, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya, kawasan Cheongdam, Ahad (24/11) sekitar pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Hingga kini, pihak kepolisian setempat masih melakukan investigasi penyebab kematian artis K-Pop yang sempat dikabarkan melakukan upaya bunuh diri pada Mei 2019.

Setelah enam bulan menjalani masa pemulihan, Goo Hara sempat naik panggung kembali dua hari lalu. Penyanyi berusia 28 tahun itu merilis single Midnight Queen dan melakukan tur selama empat hari di Jepang pada 14-19 November.

Namun, mantan personel KARA tersebut ditemukan tak bernyawa di kediamannya. Semasa hidup, Goo Hara juga kerap menjadi sasaran bully dari para netizen.

Sebelumnya, Sulli yang merupakan sahabat karib Goo Hara, lebih dulu meninggal. Mantan personel F(x) itu dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada 14 Oktober 2019 oleh manajernya. Kematiannya diduga karena depresi yang diderita ditambah tekanan dari netizen yang terus menjadikannya target bully.

Aktris terpopuler versi Paeksang Arts Awards 2015 diketahui lama berjuang melawan pelecehan online. Ia kerap mengundang kontroversi dengan berbagai komentar dan tindakan yang dinilai tak lazim, seperti berciuman dengan Goo Hara dan menyatakan tak suka mengenakan bra.

Selain itu, aktris Korea senior, Jeon Mi Sun, juga melakukan bunuh diri. Ia ditemukan gantung diri di sebuah kamar hotel, di kawasan Jeonju pada 29 Juni 2019.

Jeon Mi Sun dikenal dengan akting di berbagai film dan drama, seperti Tempted (2018), Chicago Typewriter (2017), Love in the Moonlight (2016). Wanita berusia 50 tahun tersebut juga sempat mendapatkan perawatan psikolog sebelum ia memilih mengakhiri hidupnya.**

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis. 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar