Pendidikan

Empat Sekolah di Indragiri Hulu Launching Sekolah Literasi Indonesia 

RIAUMANDIRI.ID, INHU - Ada yang pernah dengar tentang Sekolah Literasi Indonesia? Mungkin sebagian dari kita masih merasa asing dengan sekolah tersebut. Sekolah Literasi Indonesia (SLI) merupakan salah satu program dari Makmal Pendidikan, salah satu divisi dari Dompet Dhuafa Riau.

Dompet Dhuafa Riau salah satu lembaga-lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya). 

Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Riau melaksanakan Launching Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) pada Senin (25/11/2019) di SD IT Madani Indragiri, Inhu. Acara ini dihadiri oleh guru dan kepala sekolah dari sekolah yang akan melaksanakan program. 

Dalam sambutan, Kepala SD IT Madani Indragiri, Sarijo menyatakan dukungannya terhadap Program Sekolah Literasi Indonesia di Kabupaten Indragiri Hulu. Ia juga menekankan pentingnya literasi dalam membangun mentalitas siswa.

“Sekolah bukan hanya soal membangun kecerdasan akademik, tetapi juga membangun mentalitas anak didik. Dan salah satu cara dalam membangun mentalitas adalah dengan literasi,” tegas Sarijo.

Launching ini merupakan agenda dari Asosiasi Konsultan Sekolah Literasi Indonesia (AK SLI) Kabupaten Indragiri Hulu dalam upaya mengembangan jaringan Sekolah Literasi Indonesia di 4 sekolah, yakni SMPN 2 Batang Gansal, SDN 026 Pematang Reba, SD IT Madani Indragiri, dan SDN 004 Rantau Langsat. 

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Dompet Dhuafa dengan SMPN 2 Batang Gansal, SDN 026 Pematang Reba, SD IT Madani Indragiri, dan SDN 004 Rantau Langsat. Selama enam bulan ke depan, keempat sekolah tersebut akan mendapatkan pendampingan khusus dari AK SLI Kabupaten Indragiri Hulu dalam rangka meningkatkan performa sekolah dengan mengoptimalkan kekhasan literasi.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar