Ekonomi

Istana Konfirmasi Rudiantara Segera Dilantik Jadi Bos PLN

Rudiantara.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Setelah melepas jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di kabinet pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo, nama Rudiantara santer dikabarkan bakal menjabat Direktur Utama di sebuah BUMN.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun tak menampik soal kabar itu. Bahkan, Pramono mengakui sebentar lagi Rudiantara bakal dilantik sebagai Direktur Umum Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Mudah-mudahan (Rudiantara) segera dilantik," ujar Pramono di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Diketahui, jabatan Dirut PLN belum terisi seusai mundurnya Sofyan Basir. Saat ini PLN dipimpin oleh Plt Dirut PT PLN Sripeni Inten Cahyani.

Pramono mengaku sudah menandatangi hasil Tim Penilai Akhir terkait penunjukkan Rudiantara sebagai Dirut PLN. Kini, kewenangan penunjukan Rudiantara sebagai bos perusahaan pelat merat ini berada di angan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Mudah-mudahan segera dilantik. Yang jelas saya sudah tandatangan. Sudah selesai. Bolanya di Menteri BUMN," ujarnya.

Tak hanya itu Politisi PDI Perjuangan itu menyebut Presiden Jokowi saat ini fokus dalam hal memperbaiki perekonomian. Salah satu yang harus dilakukan pembenahan yakni permasalahan di BUMN seperti PLN, Pertamina, Inalum dan perbankan.

"Salah satu yang ingin segera diselesaikan adalah BUMN. karena di BUMN ini banyak BUMN besar yang memang perlu segera dilakukan pembenahan di antaranya yang sekarang sudah dilakukan Pertamina. Sebentar lagi PLN, kemudian Inalum, kemudian perbankan Mandiri, BTN dan beberapa bank lain," katanya.


Tags PLN

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar