Ekonomi

Ahok Geser Tanri Abeng di Pertamina: Beliau Ngajarin Saya

Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku masih ingin belajar terlebih dahulu soal posisi barunya di perusahaan minyak dan gas milik pemerintah tersebut.

Ditemui usai ramah tamah dengan jajaran barunya, Ahok mengaku dapat wejangan khusus dari Komisaris Utama Pertamina sebelumnya yakni Tanri Abeng.

"Saya diajak Tanri Abeng, beliau masih ada hubungan keluarga dengan saya, kan sama anaknya Tanri Abeng dulu sama-sama di DPR saya hubungan baik," kata Ahok di Kantor Pertamina Jakarta, Senin (25/11/2019).

Ahok bilang selama pertemuan yang kurang lebih sekitar 2 jam bersama Tanri Abeng tersebut, seniornya itu memberikan petuah khusus kepada dirinya bagaimana melakukan fungsi Komisaris Utama di Pertamina.

"Beliau ngajarin saya lah dia kan guru hebat dia kan bagus kan, dia kasih saya berkas saya pelajari," ucapnya.

Selain itu, serah terima jabatan baru Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina akan dilakukan pekan depan.

Hal tersebut dikatakan Ahok saat datang pertama kali ke kantor barunya usai mengambil Surat Keputusan (SK) di Kementerian BUMN, Senin (25/11/2019).

"Hari ini baru lihat-lihat saja kenalan, tapi secara seremonial baru serah terima minggu depan lah kira-kira saya baru (Sertijab)," kata Ahok.


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar