Pendidikan

Bangun SD Marjinal di Kawasan Terpencil, Gubri Beri Penghargaan Bripka Ralon Manurung

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan penghargaan kepada Bripka Ralon Manurung karena dinilai peduli pada pendidikan.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pada upacara peringatan Hari Guru Nasional 2019, Senin (25/11/2019), Gubernur Riau Syamsuar memberikan penghargaan kepada salah seorang anggota Ditlantas Polda Riau Bripka Ralon Manurung yang dinilai memiliki kepedulian pada pendidikan. 

Penghargaan itu diserahkan Syamsuar seusai upacara di lapangan Kantor Gubernur Riau, disaksikan para guru dan siswa-siswi yang ikut upacara.

Syamsuar mengatakan, Ralon merupakan salah satu anak bangsa terbaik karena telah terpanggil untuk membangun sebuah sekolah dasar marjinal di permukiman terpencil di Desa Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. 

"Beliau telah ikut berpartisipasi memajukan pendidikan dengan mendirikan sekolah dasar di Desa Batu Sasak, Kabupaten Kampar. Kita patut berterima kasih kepadanya. Mudah-mudahan Bapak Ralon Manurung dan keluarganya senantiasa sehat dan mendapat balasan terbaik dari Tuhan. Saya berharap Bapak Rolan menjadi contoh bagi kita semua," kata Syamsuar.

Sementara, Bripka Ralon mengaku terharu dan tak menyangka bakal menerima penghargaan dari Gubernur Riau atas usahanya membangun sekolah marjinal tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Terus terang ini di luar pikiran saya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyinggung bahwa di Riau masih banyak sekolah yang perlu mendapat sentuhan pembangunan. Untuk itu, dia meminta kepala desa mendata sekolah-sekolah yang bangunanya sudah tidak memadai. 

"Kemarin pada acara penyerahan bantuan keuangan desa, saya sampaikan kepada kepala desa agar mendata semua sekolah yang memerlukan bantuan. Pembangunan infrastruktur sekolah ini bukan saja dari Dinas Pendidikan, tapi juga Kementerian PU, sehingga kalau gedung sekolah sudah baik, terjadi proses belajar yg baik pula," jelas Syamsuar.


Reporter: Rico Mardianto



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar