Riau

Relawan Nusantara Pekanbaru Bersama IOF Tanam 1.000 Pohon di Kampar Kiri

Relawan Nusantara Pekanbaru Bersama IOF Tanam 1.000 Pohon di Kampar Kiri

RIAUMANDIRI.ID, KAMPAR – Bersempena dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Relawan Nusantara Pekanbaru bersama Indonesia Offroad Federation menanam 1.000 bibit pohon di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Ahad (24/11/2019). 

Peserta dan para relawan berangkat dari Pekanbaru pada Sabtu sore, dan mendirikan camp di lokasi. Kegiatan penanaman ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Desa Kuntu, para Kepala Dusun, Pemuda Desa Kuntu, masyarakat, dan para relawan serta Anggota IOF yang dilaksanakan di Pulau Tengah, Desa Kuntu pada pukul 08.00 WIB, Ahad.

Putri Astuti sebagai koordinator Relawan Nusantara Pekanbaru dalam sambutannya pada upacara pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari penanaman 100.000 pohon se-Indonesia yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 24 September. 

"Kegiatan ini sebagai kepedulian Rumah Zakat terhadap lingkungan juga sebagai upaya mitigasi bencana seperti banjir dan kekeringan." ujarnya.

"Terimakasih atas kepedulian semua pihak yang telah memilih desa Kuntu sebagai salah satu lokasi penanaman bibit. Selain itu juga semoga kegiatan yang dilakukan oleh para relawan dan anggota IOF ini bernilai pahala disisi Allah SWT." ungkap Nasyarudin, selaku Kepala Desa Kuntu. 

Adapun 1.000 bibit yang ditanam masing-masing terdiri dari 350 bibit pohon matoa, 350 bibit pohon nangka dan 300 bibit pohon jengkol. Bibit-bibit tersebut diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Indragiri Rokan Pekanbaru. 

Kegiatan ini harapannya bisa tumbuh dan bisa di manfaatkan oleh warga sekitar, selain membuat indah juga bisa menikmati buahnya kelak saat ada acara-acara desa seperti mandi balimau, saat camping anak pramuka, dll. 

Upacara penanaman diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Kepala Desa Kuntu, Kepala Dusun serta para penggiat lainnya. Kegiatan penanaman selesai pada pukul 11.30 WIB dan berjalan lancar tanpa suatu kendala.


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar