Riau

Pemprov Riau Targetkan Besok Malam APBD 2020 Disahkan

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menargetkan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau, besok malam, Rabu (27/11/2019). Hal ini mengingat batas akhir pengesahan APBD sebelum tanggal 30 November 2019 dan kemudian diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dievaluasi. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Yan Prana Jaya, menjelaskan, jika tidak ada halangan, besok malam APBD Riau tahun 2020 disahkan melalui rapat paripurna DPRD Riau. Untuk hari ini APBD Riau ditargetkan sudah 'pembersihan', dan penyelesaian pembahasan antara Banggar DPRD Riau dan tim lainnya.

"APBD Riau 2020 kalau tidak ada halangan besok malam rencananya kalau clear semua ketuk palu,” ujar Yan Prana. 

Disinggung mengenai berapa estimasi APBD Riau 2020, Yan Prana tidak ingat angka pastinya. Dia menyarankan agar soal itu hendaknya dikonfirmasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau.

"Saya lupa tak ingat berapa angkanya. Coba lihat di keuangan (BPKAD Riau, red). Yang jelas secepatnya ketuk palu," tegasnya. 

Sebelumya, Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan, juga menargetkan pengesahan APBD Riau ketuk palu sebelum tanggal 30 November. Ia bersama anggota DPRD lainnya akan mengejar pembahasan bersama Pemprov Riau. 

“Kami dari DPRD Riau, bahwa dalam waktu deadline 30 November ini, APBD sudah di sahkan. Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat ini, insya Allah bersama OPD bekerja maraton mempercepat pembahasan APBD Riau,” kata Eet biasa ia disapa.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar