Riau

Peringatan Hari Pahlawan 2019, 125 Veteran Terima Sagu Hati dari Pemko Pekanbaru

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan sagu hati kepada 125 orang veteran. Hal itu disampaikan pada pada peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2019 di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (11/11/2019).

Soebianto, salah seorang veteran yang sempat diwawancarai, mengaku sangat senang dengan adanya perhatian dari Pemko Pekanbaru. Dia mengaku pernah menjadi ajudan Bupati Pasaman, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

"Terima kasih sudah memperhatikan kami, para orang tua yang sudah jadi veteran," ujar Soebianto, pria yang pensiun pada tahun 1990 silam.

Pria yang pernah bertugas di Kodim 0301 Pekanbaru itu juga mengaku terus mendapat perhatian di setiap momen peringatan Hari Pahlawan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi mengucapkan terimakasih kepada veteran yang sudah berjuang untuk bangsa, khususnya Pekanbaru. Meskipun, kata dia, perhatian yang diberikan Pemko belum bisa membalas jasa para veteran tersebut.

"Dengan perhatian yang diberikan ini sebenarnya tidak bisa membalas jasa para vetetan. Namun itulah yang bisa kita berikan dalam bentuk kenang-kenangan di setiap tahunnya," kata Wawako Ayat Cahyadi usai kegiatan.

Ayat mengatakan, saat ini yang diharapkan adalah bagaimana bisa menyosialisasikan nilai-nilai perjuangan. Melalui veteran pula, lanjutnya, Pemko akan memberikan semacam penghormatan dengan membuat nama-nama veteran sebagai nama jalan di Kota Pekanbaru.

"Sekarang ini memang masih ada nama jalan belum memakai nama veteran. Nanti kota usulkan ke DPRD (Pekanbaru)," sebut Wawako.

Dia menambahkan, tema yang diusung di Hari Pahlawan tahun ini adalah 'Kita Pahlawan Masa Kini'.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, Chairani menambahkan, masing-masing veteran menerima bantuan sebesar Rp775ribu. Uang tersebut akan didistribusikan ke rekening DPC Legiun Veteran Pekanbaru

"Ada 125 veteran yang kita beri bantuan," singkat Chairani.(ADV)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar