Peristiwa

Banjir Rokan Hulu Rendam 15 Desa di 7 Kecamatan 

Banjir di Rokan Hulu (Rohul), Riau. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Ada tujuh kecamatan yang terdampak banjir di wilayah yang berjuluk Negeri Suluk tersebut.

"Dari tujuh kecamatan itu, ada 15 desa yang terkena banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Jim Gapur, Rabu (27/11/2019).

Daerah yang terendam banjir itu adalah Kecamatan Rambah dengan daerah yang terdampak adalah Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Tanjung Belit, Desa Babussalam, Desa Pematang Berangan, Kelurahan Pasir Pengaraian.

Kemudian Kecamatan Rokan IV Koto. Di sana wilayah yang terdampak banjir ialah Desa Rokan Koto Ruang, Desa Cipang Kanan atau Kubang Buaya, Desa Tanjung Medan, Kelurahan Rokan dan Desa Rokan Timur. Di Kecamatan Ujung Batu ada satu daerah yang mengalami banjir yakni Desa Suka Damai.

"Untuk Kecamatan Pagaran Tapah yang terdampak banjir adalah Desa Sangkir Jaya. Kecamatan Kunto Darussalam ada dua wilayah yakni Desa Pelanduk dan Desa Kota Intan," tuturnya.

Dia menegaskan, banjir di Rohul disebabkan meluapnya sejumlah sungai. Ketinggian banjir di berbagai tempat bervariasi.

"Saat ini Sungai Rokan Kiri, Sungai Rokan Kanan dan Sungai L Pawan. Banjir disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini," ucapnya.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar