Riau

Besok Komisi Informasi Provinsi Riau Kembali Gelar Anugerah KI Award

Alnofrizal

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau besok akan menggelar Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik atau KI Award, di Hotel Grand Central Pekanbaru. 

Informasi ini disampaikan Komisioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi KI Provinsi Riau, Alnofrizal kepada wartawan, Rabu (27/11/2019) di Pekanbaru. 

"KI Award ini untuk memberikan apresiasi kepada badan publik yang telah melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," katanya. 

Dia mengatakan saat malam penganugerahan itu, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada lima kelompok badan publik. Pertama badan publik pemerintah kabupaten/kota, kedua perguruan tinggi, BUMD, partai politik dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Riau. 

"Ini kategori badan publik itu akan kita berikan penghargaan, mana badan publik yang telah menjalankan amanah undang-undang dengan baik, sudah terbuka dan transparan dalam tata kelola informasi publik," terangnya. 

"Jadi badan publik terbaik yang kita panggil untuk mendapatkan penghargaan dari KI Riau," ujarnya. 

Alnofrizal menambah KI Award ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh KI Riau sejak 2012 lalu. 

"Nanti malam puncak KI Award akan dihadiri ketua KI pusat, KI provinsi, dan tamu undangan lainnya termasuk Gubernur dan kepala daerah lainnya," tutupnya.**
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar