Olahraga

Jokowi Bakal Kasih Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Sea Games

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 dalam acara di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali dalam SEA GAMES ke- 30 di Filipina tahun 2019.

Kendati demikian, ia tak menyebut besaran bonus yang akan diberikan kepada para kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA GAMES.

"Ya nanti kita hitung, yang jelas pemerintah akan berikan bonus khusus untuk yang peraih medali," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Bonus tersebut nantinya akan diberikan kepada para atlet yang mendapat juara dua sesuai target yang diberikan.

"Kalau masuk dua besar ya tentu ada bonusnya lah," ucap dia.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu optimis tim sepakbola Indonesia U-22 bisa meraih juara. Pasalnya kata Jokowi, tim sepakbola Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

"Bola! Sama Thailand saja menang. Ya optimis. Saya kira dengan pembukaan seperti itu saya kira seluruh atlet pelatih dan official semuanya optimis," kata Jokowi.

Sebelumnya saat prosesi pelepasan Kontingen Indonesia, Jokowi menargetkan Indonesia menempati peringkat dua besar pada perolehan klasemen akhir medali SEA Games 2019 Filipina.

Target tinggi itu mengingat pada multievent yang lebih besar lagi, yakni Asian Games 2018, Indonesia berhasil menempati peringkat keempat.

"Di SEA Games sebelumya, Indonesia berada di ranking 5, sebelumnya lagi 5, tapi saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini, Indonesia harus masuk dua besar. Siap?" tanya Jokowi kepada para atlet dalam acara pelepasan kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

"Siap," jawab para atlet.

Jokowi menyadari tak mudah untuk menempati peringkat dua besar SEA Games 2019.

"Hati-hati, bukan ranking yang mudah diraih. Tapi saya melihat dari wajah saudara-saudara memperlihatkan semangat yang tinggi. Yang kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih," kata Jokowi.

"Saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang. Tapi saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat kita, akan memberikan sebuah semangat sendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games ke-30 di Filipina," pungkasnya.

SEA Games 2019 akan resmi berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar