Ekonomi

Pemprov Riau Permudah Izin Investasi

Sekda Riau Yan Prana Jaya

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berupaya merealisasikan percepatan investasi di Riau sampai akhir tahun 2019. 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Pranan Jaya mengatakan jika investasi berkembang maka pertumbuhan ekonomi membaik, penyerapan tenaga kerja meningkat, dan menurunkan angka pengangguran.

"Ini kan persoalan klasik yang kita hadapi. Kalau investasi berkembang baik, maka angka pengangguran akan berkurang dan lulusan perguruan tinggi pun berpeluang besar untuk dapat bekerja, sehingga tidak lagi berlomba-lomba jadi PNS," katanya seusai menghadiri acara pengendalian penanaman modal di sebuah hotel di Pekanbaru, Rabu (27/11/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, investasi dan pembangunan industri di Riau harus dipercepat akhir tahun ini, tidak hanya terpusat di Pekanbaru tapi juga di kabupaten/kota lainnya di Riau.

"Berdasarkan laporan, untuk tahun 2019 target Rp25 triliun naik ke Rp32 triliun, sampai akhir tahun harus ada percepatan," ujarnya.

Pemprov Riau akan mempermudah proses izin investasi. Yan Prana menyebut, selain itu, Pemprov Riau menyiapkan tempat yang representatif untuk melayani calon investor.

"Supaya iklim investasi membaik, kita mudahkan perizinannya. Banyak kemudahan yang akan kita berikan bagi yang mau menanamkan modalnya di Riau. Dan masyarakat pun supaya dapat menjaga keamanan di Riau agar orang-orang yang mau berinvestasi merasa nyaman dan tertarik dengan Riau," katanya.


Reporer: Rico Mardianto


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar