Politik

Bamsoet Tak Hadiri Pleno Golkar, Bermasalah dengan Kubu Airlangga Hartarto?

Ketua MPR Bambang Soesatyo

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Bambang Soesatyo (Bamsoet) tak menghadiri rapat pleno Partai Golkar. Fungsionaris DPP Partai Golkar, Syamsul Rizal, menyebut Bamsoet tengah fokus konsolidasi penguatan konstitusi di MPR.

"Ada acara terkait dengan kunjungan pimpinan MPR ke PBNU, konsolidasi tentang penguatan konstitusi. Ini fokus tuntutan negara," ujar Rizal di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (26/11/2019).

Syamsul membantah ketidakhadiran Bamsoet karena sedang bermasalah dengan kubu Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Menurutnya, Bamsoet hanya tengah menjalankan tugas negara yang tak bisa ditinggalkan. 

"Dia sebenarnya nggak ada masalah dan kan sudah ada perwakilan dari loyalis Bamsoet juga yang datang rapat plenonya, ada beberapa tugas yang nggak bisa diabaikan," katanya. 

Diketahui, Partai Golkar menggelar rapat pleno malam ini. Rapat tersebut merupakan persiapan menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang bakal digelar 4-6 Desember 2019.

Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto membuka rapat pleno kali ini. Selain Airlangga, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita tampak hadir.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily juga terlihat datang bersama Airlangga. Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali datang menyusul.    


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar