Pilkada

Pilkada Siak, Alfedri dan Husni Merza Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB

Bakal calon wakil bupati Siak Husni Merza menandatangani formulir pengembalian berkas di DPC PKB.

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Alfedri mengembalikan formulir bakal calon Bupati Siak 2020 ke Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Ismail, pada Minggu (1/12/2019) sore. 

Tak lama setelah Alfedri mengantarkan formulir ke PKB, Husni Merza beserta rombongan juga datang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati Siak tahun 2020 ke DPC PKB. 

Kedatangan bakal calon bupati dan wakil bupati  langsung diterima oleh Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PKB Siak Muhamad Haris dan Ketua DPC PKB Siak Mutarom. 

Ketua Tim Penjaringan Mutarom menyebutkan bahwa hari ini ada dua bakal calon mengembalikan formulir pencalonan ke Partai PKB yakni petahana Alfedri dan Husni Merza.

"Kedua bakal calon itu sudah kita terima formulirnya dan akan kita cek nanti. Selanjutnya akan kita kirim berkasnya ke DPW Provinsi Riau," sebutnya. 

Sementara itu Husni Merza kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya memang sengaja mendaftar sebagai bakal calon bupati di hari-hari terakhir. 

"Selain PKB kita juga sudah mendaftar di Partai Nasdem," sebutnya.

Dia mengaku maju sebagai wakil Bupati Siak karena merasa terpanggil untuk ikut serta membangun Siak lebih baik lagi. 

"Dulu saya sebagai Ketua KPUD, ikut mengurus politik dan setelah itu, masuk ke dunia usaha dan kini kembali ke dunia politik," jelasnya. 

Dia menyebut bahwa PKB tidak asing lagi bagi dirinya, karena sejak di pondok pasantren dia sudah akrab dengan partai Islam itu. 

"Saya 6 tahun di Pondok Pasantern Wali Songo. Tamat SD 02 Siak sebelah Istana Siak itu, saya dipondokkan oleh orangtua saya di Ponoroga," ujarnya.  

Setelah 6 tahun di pasantren selanjutnya dia melanjutkan kuliah di Malaysia. Setelah itu melanjutkan studi S2 di Yogjakarta. 

"Selama 14 tahun saya merantau menuntut ilmu, tahun 2002 saya ikut tes KPU dan lulus. Saya diangkat menjadi ketua KPU pertama di Siak," ujarnya. 

"Dulu saya yang menerima formulir pencalonan, kini saya ikut mencalon, itulah dunia. Ini adalah panggilan bagi diri saya untuk mengabdi ke tempat tanah kelahiran saya," sambungnya. 

Dia mengatakan, sebelum mendafatar, dirinya sudah pertimbangkan secara matang untuk mengabdi kepada negeri. 

Reporter: Effendi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar