Peristiwa

Mahasiswa UIN Suka Wafat Saat Imami Salat, Rektor: Beliau Mati Syahid

Suasana musala di Pesan-Trend Budaya Ilmu Giri, Dusun Nogosari, Kelurahan Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul

RIAUMANDIRI.ID, Yogyakarta- Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta Yudian Wahyudi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mahasiswa bernama M Sirojul Milal (22) di Pesan-Trend Budaya Ilmu Giri, Dusun Nogosari, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Sabtu (30/11/2019). Korban meninggal karena terperosok ke dalam sumur di bawah lantai ruang imam

Yudian mengatakan bahwa pihak kampus turut merasa kehilangan atas kepergian Milal dalam insiden tersebut. "Kami turut berbelasungkawa dan tentu ikut merasa sangat kehilangan, mahasiswa kami meninggal dalam kecelakaan ini," kata Yudian, Senin (2/12/2019).

Pihak kampus, kata Yudian, juga menyayangkan peristiwa yang menelan korban jiwa ini, tetapi dirinya yakin bahwa korban telah melakukan perbuatan yang mulia di akhir hidupnya.

Di samping itu, Yudian percaya, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi itu mengembuskan napas terakhirnya dalam kondisi mati syahid.

"Saya yakin beliau ini mati syahid, karena sedang mengimami salat ya, itu kan perbuatan yang mulia, tapi bagaimana pun juga kami tetap turut merasakan duka cita yang mendalam," ujar Yudian.

Karena itu, Yudian yakin pula, korban akan mendapat pahala atas tindakannya yang mulia menjelang kematian.

Dengan kabar duka ini, lanjut Yudian, pihak kampus lantas akan memberikan santunan serta menyambangi rumah keluarga korban.

Di samping itu, rencananya akan digelar pula salat gaib di masjid kampus untuk korban.

"Kalau salat gaib beberapa orang sebenarnya sudah melakukan, tapi untuk bersama-sama kami menunggu Jumat supaya lebih banyak orang, jadi besok Jumat [6/12/2019] kami adakan salat gaib di masjid kampus untuk almarhum," ungkap sang Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suka.

Sebelumnya diberitakan, warga di sekitar Pesan-trend Budaya Ilmu Giri, Dusun Nogosari, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, dikejutkan insiden terperosoknya seorang mahasiswa ke dalam sumur di bawah lantai ruang imam saat melaksanakan salat berjemaah, Sabtu (30/11/2019) pukul 20.00 WIB.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar