Olahraga

Pemain Indonesia Pimpin Daftar Top Skor SEA Games 2019

Osvaldo Haay memimpin daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2019. (bola.com)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Striker Indonesia, Osvaldo Haay berhasil memimpin daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 setelah mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam.

Tambahan tiga gol dari laga lawan Brunei membuat Osvaldo total sudah mengemas lima gol. Sebelumnya, Osvaldo juga mencatatkan nama di papan skor dalam laga lawan Thailand dan Singapura.

Catatan lima gol Osvaldo membuatnya sejajar dengan pemain Vietnam, Ha Duc Chinh. Ha Duc Chinh jadi penentu kemenangan Vietnam lewat gol tunggal ke gawang Singapura.

Osvaldo jadi salah satu bintang kemenangan Indonesia dalam laga lawan Brunei. Di laga tersebut, Osvaldo mampu membuka pesta gol dengan gol cepat di menit ke-11. Gol tersebut turut menurunkan ketegangan pemain-pemain Indonesia.

Meski setelah itu agresivitas Indonesia tidak membuahkan hasil, Osvaldo kembali memompa semangat timnas Indonesia dengan gol ketiga di masa injury time babak pertama.

Osvaldo dengan dingin melakukan tembakan lob yang melewati jangkauan kiper lawan.

Osvaldo kemudian menambah catatan satu gol di babak kedua tepatnya di menit ke-72 yang jadi gol keenam Indonesia di laga tersebut.

Osvaldo masih punya peluang bagus untuk menambah pundi-pundi golnya di laga terakhir. Indonesia akan menghadapi Laos di laga kelima. Laos sudah tak punya peluang lolos karena hanya mengumpulkan empat poin dari empat laga yang telah dimainkan.

Selain Osvaldo, nama Egy Maulana Vikri juga muncul dalam perburuan top skor SEA Games 2019. Egy sudah mencetak tiga gol berkat dua gol yang ia torehkan ke gawang Brunei. Sebelumnya, Egy adalah sosok yang mencetak gol pembuka Indonesia di SEA Games 2019 dalam laga lawan Thailand.


Daftar Top Skor SEA Games 2019

5 Gol
Osvaldo Haay (Indonesia)
Ha Duc Chinh (Vietnam)

4 Gol
Suphanat Mueanta (Thailand)

3 Gol
Egy Maulana Vikri (Indonesia)
Hadi Fayyadh (Malaysia)
Aung Kaung Mann (Myanmar)
Nguyen Tien Linh (Vietnam).**
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar